Tahukah anda bahwa ada beragam jenis konsultasi psikologi serta layanan tes psikologi Jogja yang perlu Anda ketahui. Konsultasi psikologis adalah sesuatu yang dilakukan banyak orang. Karena Anda tidak dapat melihat bukti di media, baik cetak maupun elektronik. Banyak surat kabar menyediakan rubrik untuk konsultasi psikologis. Sementara itu, di media elektronik, Anda dapat menemukan saluran konsultasi psikologis di situs web berita, termasuk sesi atau program radio khusus. Bahkan saluran atau saluran selalu diminati.

Melihat antusiasme besar masyarakat Indonesia terhadap layanan konseling psikologis, kini tawaran layanan semakin meluas. Klien harus lebih jeli ketika memilih konsultan psikologi mana yang benar atau tepat.

Ragam Konsultasi dan Tes Psikologi Jogja

Tes Psikologi di Jogja

Karena keragamannya, konsultan psikologi juga bervariasi, beberapa yang paling dicari meliputi:

1. Konsultasi psikologi keluarga.

Konsultasi psikologi keluarga biasanya melibatkan keharmonisan pasangan yang sudah menikah. Hal-hal yang biasanya dikonsultasikan adalah bagaimana mendapatkan keturunan atau membesarkan keluarga dengan bijaksana. Dalam konsultasi psikologi keluarga, umumnya hal-hal yang dibahas adalah tentang romansa, keuangan, dan alam. Orang-orang cenderung berkonsultasi bagaimana merespons sifat atau karakter pasangan mereka. Bahkan, beberapa orang juga berkonsultasi dengan kecenderungan seksual mereka terhadap pasangannya.

Konsultasi psikologi keluarga lebih sering tentang hubungan pasien dengan keluarga inti lainnya, misalnya, ayah, ibu, istri, suami atau bahkan anak-anak. Pasien dalam konsultasi psikologi keluarga bukan hanya individu, seperti layanan mereka, biasanya pasien konsultasi keluarga adalah keluarga atau suami dan istri.

2. Konsultasi psikologi anak.

Konsultasi psikologi anak adalah alternatif yang paling dicari ketika anak-anak mengalami situasi sulit yang tidak dapat dibaca. Orang tua mungkin adalah anak-anak, tetapi tidak semua orang tua mengingat perasaan dan pikiran menjadi anak-anak. Oleh karena itu, layanan konsultasi psikologi anak dicari. Hal-hal yang dikonsultasikan meliputi, kecenderungan yang tidak adil bagi anak, misalnya karakter anak yang terlalu temperamental, pemalu, bahkan kasar. Konsultasi psikologi anak sering juga bertindak sebagai penasihat pendidikan untuk anak-anak, peribahasa, sekolah mana yang benar, sekolah seperti apa, dan lingkungan hidup seperti apa. Ini disesuaikan dengan kebutuhan emosional yang mereka miliki.

3. Tes Psikologi Jogja

Layanan Tes Psikologi di Jogja oleh biro psikologi Yogyakarta Laksita Educare tersedia untuk berbagai keperluan diantaranya :
  • Tes Minat Bakat
  • Tes Kesiapan Masuk Sekolah
  • Tes Kecerdasan / Tes IQ
  • Tes Penjurusan Sekolah
  • Tes Psikologi Seleksi Karyawan Perusahaan
  • Dan beragam Tes Psikologi Jogja lain yang sesuai dengan kebutuhan